Friday, August 24, 2012

REPUBLIK INDONESIA

       Republik Indonesia disingkat RI atau Indonesia adalah `negara di Asia Tenggara, dilintasi Garis Khatulistiwa Yang Dan berada di Benua Asia ANTARA Dan Australia Serta ANTARA Samudra Pasifik Samudra Hindia Dan. Indonesia adalah `negara Kepulauan terbesarnya di Dunia Yang terdiri Bahasa Dari 13,487 Pulau, oleh karena ITU JUGA besarbesaran disebut sebagai Nusantara (" Pulau Luar ", di Samping Jawa Yang dianggap Pusat). Baru populasi sebesar 222 juta Cara jiwanya PADA years 2006, Indonesia adalah `negara berpenduduk keempat terbesarnya di Dunia Dan` negara berpenduduk Muslim Yang terbesarnya di Dunia, meskipun secara Resmi bukanlah `negara Islam. Bentuk pemerintahan Indonesia adalah republik, Artikel Baru Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah Dan Presiden Yang dipilih Langsung. Ibukota `negara ialah Jakarta. Indonesia berbatasan Artikel Baru Malaysia di Pulau Kalimantan, Artikel Baru Papua Nugini di Pulau Papua Dan Artikel Baru Timor Leste di Pulau Timor. Negara Tetangga Before adalah Singapura, Filipina, Australia, Dan wilayah Kepulauan Andaman Persatuan Dan Nikobar di India.
Sejarah Indonesia banyak dipengaruhi oleh Bangsa Before. Kepulauan Indonesia menjadi wilayah perdagangan penting setidaknya sejak Abad Ke-7, yaitu ketika Kerajaan Sriwijaya di Palembang menjalin hubungan Agama Dan perdagangan Tiongkok Artikel Baru Dan India. Kerajaan-kerajaan Hindu Dan Buddha telah Tumbuh PADA Mutasi Abad Masehi, diikuti para pedagang Yang membawa Agama Islam, Serta berbagai kekuatan eropa Yang saling bertempur untuk memonopoli perdagangan rempah-rempah Maluku semasa era penjelajahan samudra. Penghasilan kena pajak berada di Bawah penjajahan Belanda, Indonesia Yang SAAT ITU Bernama Hindia-Belanda menyatakan kemerdekaannya di Akhir Perang Dunia II. Selanjutnya Indonesia mendapat berbagai hambatan, ancaman Dan tantangan bahasa Dari Bencana alam, korupsi, separatisme, proses penelaahan demokratisasi Dan periode perubahan Ekonomi Yang PESAT.
Bahasa Dari Sabang sampai Merauke, Indonesia terdiri Bahasa Dari berbagai suku, bahasa Dan Agama Yang berbeda. Suku Jawa adalah Grup Etnis terbesarnya Dan secara Politis memucat dominan. Semboyan Nasional Indonesia, "Bhinneka tunggal ika" ("Berbeda-Beda tetapi Tetap Satu"), berarti keberagaman Yang membentuk `negara. Selain memiliki populasi Padat Dan wilayah Yang Luas, Indonesia memiliki wilayah alam Yang mendukung tingkat Keanekaragaman hayati terbesarnya kedua di Dunia.
Indonesia JUGA anggota PBB bahasa Dari Satu-satunya Dan anggota Yang pernah keluar bahasa Dari PBB, yaitu PADA tanggal 7 Januari 1965, Dan bergabung Dilaporkan PADA tanggal 28 September 1966 Dan Indonesia Tetap dinyatakan sebagai anggota Yang Ke-60, keanggotaan Yang sama sejak bergabungnya Indonesia PADA tanggal 28 September 1950. Selain PBB, Indonesia JUGA merupakan anggota bahasa Dari ASEAN, APEC, OKI, G-20 Dan Akan menjadi anggota OECD.


Etimologi

     Kata "Indonesia" berasal bahasa Dari kata bahasa Latin yaitu Illustrasi Indus Yang berarti "Hindia" Dan kata Illustrasi bahasa Yunani nesos Yang berarti "Pulau". Jadi, kata Indonesia berarti wilayah Hindia Kepulauan, atau Kepulauan Yang berada di Hindia, Yang menunjukkan bahwa NAMA inisial terbentuk JAUH sebelum Indonesia menjadi `negara berdaulat. PADA years 1850, George Earl, seorang etnolog berkebangsaan Inggris, awalnya mengusulkan istilah Indunesia Dan Malayunesia untuk Penduduk "Kepulauan Hindia atau Kepulauan Melayu". Murid Bahasa Dari Earl, James Richardson Logan, menggunakan kata Indonesia sebagai sinonim bahasa Dari Kepulauan India. Namun, Penulisan akademik Belanda di Hindia-Belanda media yang tidak menggunakan kata Indonesia, tetapi istilah Kepulauan Melayu (Maleische Archipel), Hindia Timur Belanda (Nederlandsch Oost Indië), atau Hindia (Indië); Timur (de Oost), Dan bahkan Insulinde (istilah Suami diperkenalkan years 1.860 Illustrasi Novel Max Havelaar (1859), ditulis oleh Multatuli, mengenai Kritik terhadap kolonialisme Belanda).

Sejak years 1900, NAMA Indonesia menjadi lebih UMUM PADA Pelanggan Customers akademik di Luar Belanda, golongan nasionalis Indonesia Dan menggunakannya untuk Ekspresi Politik. Adolf Bastian Bahasa Dari Universitas Berlin Memasyarakatkan NAMA inisial melalui Buku Indonesien oder die Inseln des Malayischen Archipels, 1.884-1.894. Pelajar Indonesia PERTAMA Yang menggunakannya ialah Suwardi Suryaningrat (Ki Hajar Dewantara), yaitu ketika besarbesaran mendirikan vehicles Berita di Belanda Yang Bernama Indonesisch Pers Biro PADA years 1913.

Sejarah awal

 Peninggalan fosil-fosil Homo erectus, Yang oleh antropolog JUGA dijuluki "Manusia Jawa", menimbulkan dugaan bahwa Kepulauan Indonesia telah berpenghuni MULAI PADA ANTARA doa juta Cara sampai 500.000 years Yang Lalu. Bangsa Austronesia, Yang membentuk mayoritas Penduduk PADA SAAT inisial, bermigrasi Ke Asia Tenggara Bahasa Dari Taiwan. Mereka Tiba di sekitar 2000 SM, Dan menyebabkan Bangsa Melanesia Yang telah lebih ADA PT KARYA CIPTA PUTRA di Sana terdesak Ke wilayah-wilayah Yang JAUH di Timur Kepulauan. Kondisi klien untuk membuka posisi yang ideal Yang BAGI Pertanian, Dan penguasaan Atas Cara bercocok Tanam padi setidaknya sejak Abad Ke-8 SM, menyebabkan banyak perkampungan, kota, kerajaan-kerajaan Dan Kecil Tumbuh Berkembang Artikel Baru BAIK PADA Abad PERTAMA masehi. Selain ITU, Indonesia Yang terletak di jalur perdagangan laut internasional hanya Dan antar Pulau, telah menjadi jalur Pelayaran ANTARA India Dan Cina selama beberapa Abad. Sejarah Indonesia selanjutnya mengalami banyak Sekali pengaruh bahasa Dari lingkungan kegiatan perdagangan nihil.Sejak Abad Ke-1 Kapal Dagang Indonesia telah berlayar JAUH, bahkan sampai Ke Afrika. Sebuah bagian Bahasa Dari lega Kapal di candi Borobudur, k. 800 M.
Di Bawah pengaruh Agama Hindu Dan Buddha, beberapa kerajaan terbentuk di Pulau Kalimantan, Sumatera, Jawa Dan sejak Abad Ke-4 hingga Abad Ke-14. Kutai, merupakan kerajaan tertua di Nusantara Yang BERDIRI PADA Abad Ke-4 di hulu debit sungai Mahakam, Kalimantan Timur. Di wilayah barat Pulau Jawa, PADA Abad Ke-4 hingga Abad Ke-7 M BERDIRI kerajaan Tarumanegara. Pemerintahan Tarumanagara dilanjutkan oleh Kerajaan Sunda bahasa Dari years 669 M sampai 1.579 M. PADA Abad Ke-7 Muncul kerajaan Malayu Yang berpusat di Jambi, Sumatera. Sriwijaya mengalahkan Malayu Dan Muncul sebagai kerajaan maritim Yang memucat perkasa di Nusantara. Wilayah kekuasaannya meliputi Sumatera, Jawa, Semenanjung Melayu, sekaligus mengontrol perdagangan di Selat Malaka, Selat Sunda, Laut Cina Selatan Dan. Di Bawah pengaruh Sriwijaya, ANTARA Abad Ke-8 Dan Ke-10 Wangsa Syailendra Dan Sanjaya berhasil mengembangkan kerajaan-kerajaan berbasis agrikultur di Jawa, Artikel Baru Peninggalan bersejarahnya seperti candi Borobudur Prambanan Dan candi. Di Akhir Abad Ke-13, Majapahit BERDIRI di bagian Timur Pulau Jawa. Di Bawah pimpinan Mahapatih Gajah Mada, kekuasaannya meluas sampai hampir meliputi wilayah Indonesia PENGHASILAN, Dan sering disebut "Zaman Keemasan" Illustrasi sejarah Indonesia.
Kedatangan pedagang-pedagang Arab Dan Persia melalui Gujarat, India, kemudian membawa Agama Islam. Selain ITU pelaut-pelaut Tiongkok Yang dipimpin oleh Laksamana Cheng Ho (Zheng He) Yang Beragama Islam, gigi pernah menyinggahi wilayah inisial PADA Mutasi Abad Ke-15. Para pedagang-pedagang inisial JUGA menyebarkan Agama Islam di beberapa wilayah Nusantara. Samudera Pasai Yang BERDIRI PADA years 1267, merupakan kerajaan Islam di Indonesia PERTAMA.

 Kolonialisme

Indonesia JUGA merupakan `negara Yang dijajah oleh banyak` negara eropa Dan JUGA Asia, ITU disebabkan Indonesia sejak Zaman PT KARYA CIPTA PUTRA merupakan `negara kaya Yang Akan REVENUES alamnya melimpah Yang, hingga membuat` negara-`negara eropa tergiur untuk menjajah Dan bermaksud menguasai Sumber Daya alamnya untuk pemasukan BAGI negaranya, Negara-`negara Yang pernah menjajah diantaranya adalah;

    
Portugis PADA years 1509, hanya Maluku, Lalu berhasil diusir PADA PADA years 1.595
    
Spanyol PADA years 1521, hanya Sulawesi Utara, tetapi berhasil diusir PADA years 1692.
    
Belanda PADA years 1602, seluruh wilayah Indonesia.
    
Perancis secara tidak Langsung menguasai Jawa PADA periode 1806-1811 karena Kerajaan Belanda takluk kepada kekuatan Perancis. Ketika Louis Bonaparte adik Napoleon Bonaparte Naik Takhta Belanda PADA years 1806, Maka secara MAMPUS jajahan Belanda Jatuh Ke Tangan Perancis. Periode inisial berlangsung PADA pemerintahan Gubernur Jenderal Herman Willem Daendels PADA years 1.808-1.811. Berakhir PADA years 1.811 ketika Inggris mengalahkan kekuatan Belanda-Perancis di Pulau Jawa.
    
Inggris PADA years 1811, sejak Ditandatanganinya Kapitulasi Tungtang Yang salat satunya berisi penyerahan Pulau Jawa bahasa Dari Belanda kepada Inggris, PADA years 1.814 dilakukanlah Konvensi London Yang isinya pemerintah Belanda berkuasa Dilaporkan Atas wilayah jajahan Inggris di Indonesia. Lalu Baru PADA years 1816, pemerintahan Inggris di Indonesia secara Resmi berakhir ..
    
Jepang PADA years 1942, hanya 3,5 years, Dan berakhir PADA years 1945, sejak kekalahan jepang kepada sekutu.
Ketika orangutan-orangutan eropa Datang PADA Mutasi Abad Ke-16, mereka menemukan beberapa kerajaan Yang Artikel Baru mudah dapat mereka kuasai demi mendominasi perdagangan rempah-rempah. Portugis PERTAMA Kali mendarat di Pelabuhan Kerajaan Sunda doa yaitu Banten Dan Sunda Kelapa, TAPI dapat diusir Dan Bergerak Ke arah Timur Dan menguasai Maluku. PADA Abad Ke-17, Belanda Muncul sebagai Yang terkuat di ANTARA `negara-` negara eropa Before, mengalahkan Britania Raya Dan Portugal (kecuali untuk Koloni mereka, Timor Portugis). PADA Masa itulah Agama Kristen masuk Ke Indonesia sebagai salat Satu Misi imperialisme lama dikenal sebagai Yang 3G, yaitu Gold, Glory, dan Gospel. Belanda menguasai Indonesia sebagai Koloni hingga Perang Dunia II, awalnya melalui VOC, Dan kemudian Langsung oleh pemerintah Belanda sejak Mutasi Abad Ke-19.Johannes van den Bosch, pencetus Cultuurstelsel.
Di Bawah SISTEM Cultuurstelsel (Telkomnika Penanaman) PADA Abad Ke-19, Perkebunan Besar Dan Penanaman paksa dilaksanakan di Jawa, akhirnya menghasilkan keuntungan BAGI Belanda Yang tidak dapat dihasilkan VOC. PADA Masa pemerintahan kolonial Yang lebih Bebas, Penghasilan kena pajak 1870, SISTEM dihapus inisial. Penghasilan kena pajak 1.901 pihak Belanda memperkenalkan Kebijakan Beretika, Yang termasuk reformasi Politik Yang Terbatas Dan Investasi Yang lebih Besar di Hindia-Belanda.
PADA Masa Perang Dunia II, sewaktu Belanda dijajah oleh Jerman, jepang menguasai Indonesia. Penghasilan kena pajak mendapatkan Indonesia PADA years 1942, jepang melihat bahwa para Pejuang Indonesia merupakan Rekan perdagangan Yang kooperatif Dan bersedia mengerahkan Prajurit Bila diperlukan. Soekarno, Mohammad Hatta, KH. Mas Mansur, Dan Ki Hajar Dewantara diberikan penghargaan oleh Kaisar jepang PADA years 1943.Indonesia merdekaSoekarno, Presiden PERTAMA Indonesia.
PADA Maret 1.945 jepang membentuk sebuah Utama RC untuk Kemerdekaan Indonesia. Penghasilan kena pajak perang Pasifik berakhir PADA years 1945, di Bawah tekanan organisasi pemuda, Soekarno-Hatta memproklamasikan Kemerdekaan Indonesia PADA tanggal 17 Agustus 1945. Penghasilan kena pajak Kemerdekaan, Tiga pendiri Bangsa yakni Soekarno, Mohammad Hatta, Sutan Sjahrir Dan masing-masing menjabat sebagai Presiden, Wakil Presiden, Dan perdana menteri. Illustrasi Company 's name untuk menguasai Dilaporkan Indonesia, Belanda mengirimkan Pasukan mereka.
Usaha-Company 's name Berdarah untuk meredam pergerakan Kemerdekaan inisial kemudian dikenal oleh orangutan Belanda sebagai' Aksi Kepolisian '(Politionele Actie), atau dikenal oleh orangutan Indonesia sebagai Agresi Militer. Belanda akhirnya menerima hak Indonesia untuk merdeka PADA 27 Desember 1949 sebagai `negara federal yang disebut Yang Republik Indonesia Serikat Penghasilan kena pajak mendapat tekanan Yang KUAT bahasa Dari Kalangan internasional hanya, terutama Serikat Amerika Hotel. Mosi Integral Natsir PADA tanggal 17 Agustus 1950, menyerukan kembalinya `negara Kesatuan Republik Indonesia Dan membubarkan Republik Indonesia Serikat. Soekarno menjadi Presiden Dilaporkan Artikel Baru Mohammad Hatta sebagai Wakil Presiden Dan Mohammad Natsir sebagai perdana menteri.
PADA years 1950-an Dan 1960-an, pemerintahan Soekarno MULAI mengikuti sekaligus merintis Gerakan non-blok PADA awalnya, kemudian menjadi lebih Dekat Artikel Baru blok Sosialis, misalnya Republik Rakyat Cina Dan Yugoslavia. Tahun 1960-an menjadi Saksi terjadinya Konfrontasi militer terhadap `negara Tetangga, Malaysia (" Konfrontasi "), dan jumlah ketidakpuasan terhadap kesulitan Ekonomi Yang semakin Besar. Selanjutnya PADA years 1.965 meletus kejadian G30S Yang menyebabkan kematian 6 orangutan Jenderal Dan sejumlah Perwira Menengah Before. Muncul kekuatan Baru Yang menyebut dirinya Orde Baru Yang segera menuduh Partai Komunis Indonesia sebagai Otak di Belakang kejadian inisial Dan bermaksud menggulingkan pemerintahan sah Yang Serta mengganti ideologi Nasional menjadi berdasarkan paham Sosialis-Komunis. Tuduhan inisial sekaligus dijadikan alasan untuk menggantikan pemerintahan lama di Bawah Presiden Soekarno.Hatta, Soekarno, Sjahrir Dan, Tiga pendiri Indonesia.
Jenderal Soeharto menjadi Presiden PADA years Artikel Baru 1.967 alasan untuk mengamankan `negara bahasa Dari ancaman komunisme. SEMENTARA ITU kondisi fisik Soekarno Sendiri semakin melemah. Penghasilan kena pajak Soeharto berkuasa, ratusan ribu Warga Indonesia Yang dicurigai terlibat pihak Komunis dibunuh, SEMENTARA Masih banyak Lagi Warga Indonesia Yang Sedang berada di Luar Negeri, tidak berani Dilaporkan Ke Tanah Air, Dan akhirnya dicabut kewarganegaraannya. Tiga puluh doa years Masa kekuasaan Soeharto dinamakan Orde Baru, pemerintahan Soekarno SEMENTARA Masa Orde Lama disebut.
Soeharto menerapkan Ekonomi neoliberal Dan berhasil mendatangkan Investasi Luar Negeri Yang Besar untuk masuk Ke Indonesia Dan menghasilkan pertumbuhan Ekonomi Yang Besar, meski tidak merata. PADA Mutasi rezim Orde Baru kebijakan ekomomi Indonesia disusun oleh sekelompok ekonom lulusan menurut Departemen Ekonomi Universitas California, Berkeley, Yang dipanggil "Mafia Berkeley". Namun, Soeharto menambah kekayaannya Dan keluarganya melalui praktik korupsi, kolusi, nepotisme Dan Yang meluas Dan diameter akhirnya dipaksa turun-bahasa Dari jabatannya Penghasilan kena pajak Aksi Demonstrasi Besar-besaran Dan kondisi Ekonomi `negara Yang memburuk PADA years 1998.
Bahasa Dari 1.998 hingga 2001, Indonesia mempunyai Tiga Presiden: Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie, Abdurrahman Wahid Dan Megawati Soekarnoputri. PADA years 2.004 Pemilu Satu Hari terbesarnya di Dunia diadakan Dan dimenangkan oleh Susilo Bambang Yudhoyono.
Indonesia PENGHASILAN Sedang mengalami masalah-masalah Ekonomi, Politik Dan pertikaian bernuansa Agama di Dalam, Negeri, Dan beberapa Daerah berusaha untuk mendapatkan Kemerdekaan, terutama Papua. Timor Timur akhirnya Resmi memisahkan Diri PADA years Penghasilan kena pajak 24 years 1.999 Bersatu Artikel Baru Indonesia dan 3 years di Bawah Administrasi PBB menjadi `negara Timor Leste.
PADA Desember 2004 dan Maret 2005, Aceh Dan Nias dilanda Gempa bumi Besar doa Yang totalnya menewaskan ratusan ribu jiwanya. (Lihat Gempa bumi Samudra Hindia 2004 dan Gempa bumi Sumatra Maret 2005.) Kejadian inisial disusul oleh Gempa bumi di Yogyakarta Dan tsunami menghantam Pantai Pangandaran Yang Dan Sekitarnya, Serta banjir lumpur di Sidoarjo PADA 2006 Yang tidak kunjung terpecahkan.

Politik dan pemerintahan

Indonesia menjalankan pemerintahan republik presidensial multipartai Yang Demokratis. Seperti JUGA di `negara` negara-Demokrasi Before, SISTEM Politik di Indonesia didasarkan PADA Trias Politika yaitu kekuasaan Legislatif, Eksekutif Dan yudikatif. Kekuasaan Legislatif dipegang oleh sebuah Lembaga Majelis Permusyawaratan Rakyat Bernama (MPR).
MPR pernah menjadi Lembaga tertinggi `negara unikameral, namun Penghasilan kena pajak amandemen Ke-4 MPR bukanlah Lembaga tertinggi Lagi, Dan komposisi keanggotaannya JUGA berubah. MPR Penghasilan kena pajak amandemen UUD 1945, yaitu sejak 2.004 menjelma menjadi Lembaga bikameral Yang terdiri Bahasa Dari 560 anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Yang merupakan Wakil rakyat melalui Partai Politik, ditambah 132 anggota Dewan Artikel Baru Perwakilan Daerah (DPD) Yang merupakan Wakil provinsi bahasa Dari jalur bebasnya. Anggota DPR Dan DPD dipilih melalui Pemilu Dan dilantik untuk Masa Jabatan lima years. Sebelumnya, anggota MPR adalah seluruh anggota DPR ditambah Utusan golongan Dan TNI / Polri. MPR SAAT inisial diketuai oleh Taufiq Kiemas. DPR SAAT inisial diketuai oleh Marzuki Alie, sedangkan DPD SAAT inisial diketuai oleh Irman Gusman.
Lembaga Eksekutif berpusat PADA Presiden, Wakil Presiden, Dan Kabinet. Kabinet di Indonesia adalah Kabinet Presidensial sehingga para menteri bertanggung Jawab kepada Presiden Dan tidak mewakili Partai Politik Yang ADA di Parlemen. Meskipun demikian, Presiden SAAT inisial yakni Susilo Bambang Yudhoyono Yang diusung oleh Partai Demokrat JUGA menunjuk sejumlah pemimpin Partai Politik untuk Duduk di kabinetnya. Tujuannya untuk menjaga stabilitas pemerintahan mengingat kuatnya posisi Lembaga Legislatif di Indonesia. Namun pos-pos penting Dan Strategis umumnya diisi oleh menteri Tanpa portofolio Partai (berasal bahasa Dari seseorang Yang dianggap Ahli Dalam, bidangnya).
Lembaga Yudikatif sejak Masa reformasi Dan adanya amandemen UUD 1945 dijalankan oleh Mahkamah Agung, Komisi Yudisial, Mahkamah Konstitusi Dan, termasuk pengaturan Administrasi para hakim. Meskipun demikian keberadaan Menteri Hukum Dan Hak Asasi Manusia Tetap dipertahankan.

Geografi

Indonesia adalah `negara Kepulauan di Asia Tenggara Yang memiliki 17.504 Pulau Besar Dan Kecil, Sekitar 6.000 di antaranya tidak berpenghuni [33], Yang menyebar disekitar Khatulistiwa, Yang memberikan cuaca Tropis. Posisi Indonesia terletak PADA koordinat 6 ° LU - 11 ° 08'LS Dan bahasa Dari 95 ° 'BT - 141 ° 45'BT Serta terletak di ANTARA doa Benua yaitu Benua Asia Benua Australia Dan / Oseania.

Wilayah Indonesia terbentang Sepanjang 3.977 mil di Samudra Hindia ANTARA Dan Pasifik Samudra. Luas daratan Indonesia adalah daratan 1.922.570 km ² Dan Luas perairannya 3.257.483 km ². Pulau terpadat penduduknya adalah Pulau Jawa, dimana setengah populasi Indonesia bermukim. Indonesia terdiri Bahasa Dari 5 Pulau Besar, yaitu: Jawa Artikel Baru Luas 132,107 km ², Sumatera Artikel Baru Luas 473,606 km ², Kalimantan Artikel Baru Luas 539,460 km ², Sulawesi Artikel Baru Luas 189,216 km ², Dan Papua Artikel Baru Luas 421.981 km ². Batas wilayah Indonesia diukur bahasa Dari Kepulauan Artikel Baru menggunakan wilayah laut: 12 mil laut zona Ekonomi Serta eksklusif: 200 mil laut. searah Penjuru mata angin, yaitu:

Utara Negara Malaysia Artikel Baru perbatasan Sepanjang 1.782 km, Singapura, Filipina, Laut Cina Selatan Dan

Selatan Negara Australia, Timor Leste, Indonesia Dan Samudra

Barat Samudra Indonesia

Timur Negara Papua Nugini Artikel Baru perbatasan Sepanjang 820 km, Timor Leste, Dan Pasifik Samudra

Sumber daya alam

Sumber Daya alam Indonesia berupa Minyak bumi, timah, gas alam, nikel, kayu, bauksit, Tanah subur, batu bara, Emas, perak Dan Artikel Baru pembagian Lahan terdiri Bahasa Dari Tanah Pertanian sebesar 10%, Perkebunan sebesar 7%, padang Rumput sebesar 7% , Hutan Dan Daerah berhutan sebesar 62%, dan Before sebesar 14% Artikel Baru Lahan Irigasi seluas 45,970 km


Demografi

 * Menurut sensus Penduduk 2000, Indonesia memiliki populasi sekitar 206 juta Cara, Dan diperkirakan PADA years 2.006 berpenduduk 222 juta Cara. 130 juta Cara (lebih bahasa Dari 50%) tinggal di Pulau Jawa Yang merupakan Pulau berpenduduk terbanyak sekaligus Pulau dimana Ibukota Jakarta berada. Sebagian Besar (95%) Penduduk Indonesia adalah Bangsa Austronesia, Dan terdapat JUGA Kelompok-Kelompok suku Melanesia, Polinesia, Mikronesia Dan terutama di Indonesia bagian Timur. Banyak Penduduk Indonesia Yang menyatakan dirinya sebagai bagian bahasa Dari Kelompok suku Yang lebih spesifik, Yang dibagi * Menurut bahasa Dan asal Daerah, misalnya Jawa, Sunda, Madura, Batak, Minangkabau Dan.

Selain ITU JUGA ADA Penduduk pendatang Yang jumlahnya minoritas di antaranya adalah Etnis Tionghoa, India, Arab Dan. Mereka sudah lama Datang Ke Nusantara melalui perdagangan sejak Abad Ke 8 M Dan menetap menjadi bagian bahasa Dari Nusantara. Di Indonesia terdapat sekitar 4 juta Cara populasi Etnis Tionghoa. Angka inisial berbeda-Beda karena hanya PADA years 1.930 2.000 Dan pemerintah melakukan sensus Artikel Baru menggolong-golongkan Masyarakat Indonesia Ke Dalam, suku Bangsa Dan keturunannya.

Islam adalah Agama mayoritas Yang dipeluk oleh sekitar 85,2% Penduduk Indonesia, Yang menjadikan Indonesia `negara muslim terbanyak Penduduk Artikel Baru di Dunia. Sisanya Beragama Protestan (8,9%), Katolik (3%), Hindu (1,8%), Buddha (0,8%), dan jumlah LAIN-LAIN (0,3%). Selain Agama-Agama nihil, pemerintah Indonesia JUGA secara Resmi mengakui Konghucu.

Kebanyakan Penduduk Indonesia bertutur Dalam, bahasa Daerah sebagai bahasa ibu, namun bahasa Resmi `negara, yaitu bahasa Indonesia, diajarkan di seluruh Sekolah-Sekolah di` negara inisial Dan dikuasai oleh hampir seluruh Penduduk Indonesia.


No comments:

Post a Comment